Khusus Milenial! 6 Ide Bisnis Ini Sangat Potensial dan Menguntungkan

Era digital menjadi era yang terus berkembang pada saat ini, era yang didukung implementasi teknologi yang terus meningkat. Tahun 2018, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan fakta bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 50% dari populasi masyarakat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistika (BPS) jumlah penduduk Indonesia sebanyak 262 juta orang. Artinya sekarang, data kasar pengguna internet di Indonesia sekitar 143 juta orang.

Start-up dan berbagai minat digital yang mayoritas diisi oleh kaula muda menjadi potensi yang sangat wajib untuk dimanfaatkan. Ditambah lagi pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan teknologi yang ada.

Berdasarkan fakta dan data-data tersebut maka sangat wajib untuk memanfaatkan potensi-potensi yang ada, dan berikut adalah bisnis yang sangat-sangat disarankan pada era milenial.

1. Bisnis Tranding

Jenis bisnis ini terbilang menarik dan sangat cocok untuk generasi milenial. Tingkat pengetahuan dan kegemaran di bidang digital menjadi alasan utama mengapa bisnis ini direkomendasikan. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah diperlukannya modal yang cukup besar untuk mulai bermain di bisnis ini, lalu sangat disarankan bergabung dengan Group atau komunitas tranding untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi-informasi terkini.

2. Online Business

Menjadi seorang wirausahawan muda merupakan harapan dari banyak generasi muda. Banyak hal yang mendasari mengapa banyak orang yang menginginkan menjadi seorang wirausahawan muda, namun banyak diantaranya terkendali dana. Bisnis online menjadi opsi terbaik karena modal yang disiapkan jauh lebih rendah dari pada bisnis konvensional.

3. Bisnis Produk Instagramable

Dunia fotografi sudah sangat lumrah di dunia masyarakat mulai dari hal-hal yang berjenis barang, makanan, travelling, ataupun hal hal yang bisa difoto lainnya. Bisnis ini akan digemari dan memiliki pertumbuhan yang baik karena sosial media seperti Instagram sangat populer dan hampir semua orang pengguna internet memilikinya.

4. Jasa Fotografi

Jika anda menyukai dunia digital terkhusus dunia foto-foto, maka usaha ini sangat disarankan untuk anda. Dan sekali lagi usaha ini akan sangat diterima di pasar karena didukung berbagai hal, terutama instagram.

5. Bisnis Afiliasi

Apakah dirimu seorang blogger? Vlogger? Atau seorang selebgram? Jika iya berarti kamu sangat beruntung karena lebih mudah untuk memulai bisnis ini. Jenis bisnis ini berfokus pada mempromosikan satu produk dengan sebuah konten yang kamu siapkan. Hal yang perlu diperhatikan dari jenis bisnis ini adalah kestabilan (equal) antara afiliasi dan konten yang benar – benar baik. Hal ini dikarenakan banyak orang yang akan meninggalkanmu jika kamu terlalu fokus pada afiliasi.

6. Bisnis Start-up

Bisnis ini tengah naik daun pada saat ini, hal ini searah dengan perkembangan zaman yang mengarah pada kecanggihan teknologi. Bisnis ini sangat cocok dengan generasi milineal karena penjualan, banding, dan hal lainnya bisa dilakukan secara online. Ide-ide segar tentunya bisa muncul dari generasi muda saat ini.

 

Penulis: Zayn Ismail

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *