Beberapa Wahana dari JTP Group yang Perlu Kamu Tahu

1. JATIM PARK 1 Malang

 

wahana-jatim-park-1-1

 

Jawa Timur Park 1 (JTP) atau kadang disebut Jatim Park 1 merupakan obyek wisata yang memadukan secara serasi antara konsep pendidikan (Education) dan konsep pariwisata (Tourism) dalam satu ruang dan waktu, berada di lereng timur gunung Panderman, dalam area ± 11 hektar dan ketinggian 850m diatas permukaan laut, pengunjung dapat merasakan kesejukan, kenyamanan dan keindahan panorama pegunungan yang menjadi background Jawa Timur park dan kota Batu.

Jawa Timur Park 1 dilengkapi pula dengan SCINCE STADIUM (Galeri Belajar) yang mampu menampung 300 siswa, dan kelengkapan alat peraga ilmu terapan (Indoor & Outdoor) yang diantaranya didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya dan sejumlah Universitas Terkemuka (Negeri maupun Swasta) di Jawa Timur, sehingga mampu menjadi sarana penyebaran informasi tentang khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi (Biologi/ Kimia / Matematika / Fisika)

Nikmati pula 4 wahana yaitu, MIDI SKATER, AIRBORNE SHOT, ROBIN HOOD 3D, dan PENDULUM yang semakin menambah keceriaan dan memberikan hiburan terdahsyat dan terlengkap bersama Jawa Timur Park 1. Dengan suguhan (One Stop Service) Jawa Timur Park menyambut kedatangan anda mulai 08.30 – 16.30 WIB setiap harinya. Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung berupa outlet Makanan, Minuman, Pasar Wisata, Pasar Buah, Pasar Sayur dan Galeri Bunga. Serta fasilitas umum yang tak kalah pentingnya yaitu Mushola, Klinik, Nursery Room, Toilet dan Tempat Parkir yang representatif.

Harga tiket Jatim Park 1 :
Senin – Kamis : Rp.60.000,-
Jumat – Minggu / Tgl Merah / High Season : Rp.80.000,-

Lokasi Jatim Park 1 berada di Jl. Kartika No. 2 Kota Batu, Malang
Phone : 0341-597777 / SMS Center 081 615 60 7777
Fax : 0341-598888
Jam Buka Jatim Park 1 : 08.30 – 16.30 WIB
Tiket Sakti
Weekend dan Weekday : Rp 300.000 (untuk 2 hari)

Weekend dan Weekday : Rp 400.000 (untuk 3 hari)

Dengan tiket sakti Kamu bisa masuk ke kawasan wisata antara lain Jatimpark1, Jatimpark2, BNS, Museum Angkut dan Museum Tubuh, Eco Green Park

 

2. JATIM PARK 2 Malang

 

harga-tiket-jatim-park-2

 

Jatim Park 2 merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang sangat terkenal, bahkan sudah menjadi icon pariwisata di provinsi Jawa Timur. Sehingga wajar jika selalu ramai tidak hanya pada weekend bahkan pada weekday (hari-hari biasa) tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari penjuru Indonesia, bahkan ada yang menggunakan bis.

Sedikit berbeda dengan konsep yang diusung Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih mengedepankan kombinasi sebagai tempat belajar dan tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Keunikan bangunan yang terdapat di area wisata ini juga sering dijadikan untuk foto prewedding bagi para calon pengantin.

Area wisata Jatim Park 2 dibagi menjadi 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Untuk Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama memiliki koleksi binatang dan wahana permainan. Tapi tentu baik koleksi binatang dan permainannya berbeda. Dengan banyaknya permainan dan koleksi binatang serta lahan area wisata yang cukup luas, tidak jarang pengunjung membeli tiket paket 2 hari kunjungan di Jatim Park 2 ini karena selain bisa menikmati semua wahana yang ada sepuasnya tanpa tergesa-gesa, pengunjung juga akan lebih menghemat pengeluaran.

Alamat atau Lokasi Jatim Park 2

Lokasi Jatim Park 2 berada di jalan Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314 atau berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park 1 (lebih jelasnya sihalkan lihat peta wisata kota batu di sidebar). Yang perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya kota Batu sekarang sudah menjadi kabupaten sendiri, tapi masyarakat umum masih menganggapnya masuk di wilayah Kota Malang. Jadi jika Anda menggunakan GPS, maka kata kuncinya adalah Batu Jawa Timur dan bukan Batu Malang. Mengenai judul artikel ini menggunakan kata Malang, tujuannya agar lebih mudah dicari oleh netizen.

Jalan menuju ke tempat rekreasi ini pun terbilang sangat mudah dan bisa dijangkau dengan menggunakan angkutan umum mupun kendaraan pribadi. Rutenya pun tidak sulit, yaitu dari alun-alun kota Malang, Anda masuk jalan Kawi lalu ikuti terus jalan tersebut sehingga Anda sampai di pusat wisata kota Batu Malang.

Jam Buka dan Harga Tiket Jatim Park 2

  1. Jam Buka
    Jatim Park 2 dibuka setiap hari pada jam 10.00 sampai dengan pukul 18.00. Khusus untuk Eco Green Park sudah ditutup pada pukul 16.00 wib. Jadi jika Anda juga berencana berkunjung ke Jatim Park 2 (Museum Satwa dan Secret Zoo) dan Eco Green Park, sebaiknya Anda berkunjung ke Eco Green Park terlebih dahulu.
  2. Harga Tiket
    Weekday
    – Rp.75.000,- (untuk 2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
    – Rp.95.000,- (untuk 3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)
    Weekend
    – Rp.105.000,- (2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
    – Rp.125.000,- (3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)
    Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Anak-anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm harus membayar tiket penuh. Anda juga bisa memesan atau sekedar bertanya harga tiket promo di hotline (0341) 597777.

 

3. PREDATOR FUN PARK

 

predator-fun-park-1

 

Predator Fun Park Wisata Terbaru dari Kota Batu. Serasa masuk dalam kandang biaya beneran saat kami berkunjung ke PFP Malang – Batu. Ada tempat Wisata Penangkaran Buaya di Kota Batu dan ini masih sangat baru karena dibuka nya juga belum lama saat saya berkunjung kesana. Predator Fun Park merupakan Taman wisata seluas kurang lebih 2,8 hektar dan merupakan satu-satunya taman predator di Jawa Timur. Predator Fun Park dilengkapi dengan berbagai macam hiburan permainan anak dan dewasa, juga berbagam macam ikan buas (ada Piranha, Arapaima, Pari), serta kurang lebih 250 ekor buaya Buaya yang ada dalam wisata Predator Fun Park ini yaitu Buaya irian, Buaya Muara, Buaya Brasil, dan Buaya Monyong, tapi kayagnya masih banyak lagi jenis lainnya.
Predator Fun Park, taman wisata seluas ± 2,8 hektar, terletak di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Wisata Batu, 3.9 km arah timur BNS. Merupakan sebuah taman wisata dengan konsep penangkaran Buaya & Ikan Predator yang dikemas secara menarik. Memiliki koleksi lebih dari 100 ekor Buaya & beberapa koleksi Ikan Predator (Piranha, Arapaima, Pari). Predator Fun Park juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana hiburan seperti Waterpark, Croco Train, Extreme Trampolin, Playground, Labyrinth Maze, Outbond, Family Fun House, serta terdapat Wisata Kuliner Daging Buaya (Sate daging Buaya, Soup daging Buaya, Rica-rica daging Buaya). Bahkan pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan Buaya & Ikan Predator seperti berfoto dengan Buaya, memberi makan Buaya & Ikan Predator. Terdapat pula Galeri Buaya yang berisi ilmu pengetahuan tentang kehidupan Buaya.

HARGA TIKET PREDATOR FUN PARK
Hari biasa : Rp 35.000
Weekend : Rp 50.000

ALAMAT WISATA PREDATOR FUN PARK BATU
Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kec. Batu, Jawa Timur
Telepon : (0341) 531999
Open : 08.30 WIB
Close : 16.30 WIB
4. ECO GREEN PARK

 

eco-green

 

Berkunjung ke tempat wisata di Malang sambil belajar baik untuk orang tua maupun anak-anaknya bisa dilakukan bersamaan dengan melakukan wisata edukasi di Eco Green Park Batu Malang. Disini diajarkan kecintaaan terhadap alam, sambil memanfaatkan semua hal yang berhubungan dengan semangat melestarikan alam Go Green. Eco Green Park Batu Malang memberikan pelajaran bagaimana kita sebagai manusia harus bisa turut serta melestarikan alam serta memanfaatkan daur ulang menjadi bentuk baru yang bisa berdaya guna.

Eco Green Park sendiri berada di area bersebelahan dengan kompleks wisata Jawa Timur Park 2, Batu Malang. Ditata sedemikian rupa terletak di lereng gunung Panderman sebelah barat kota Malang, mempunyai pemandangan indah, udara sejuk serta aitr yang dingin. Berbagai wahana unik tersedia disini untuk melengkapi liburan anda bersama anak istri dan keluarga. Perpaduan tempat wisata modern bertaraf internasional yang menampilkan kekayaan budaya asli Indonesia, tema pelestarian alam dipadu wahana atraktif serta menghibur.

Tempat dan lokasi Eco Green Park Batu Malang

Jl. Oro-oro Ombo No. 9A Kota wisata batu Jawa Timur.

Tiket HTM

weekday Rp 40.000,-

weekend Rp. 60.000,-.

Open : 09.00 WIB
Close : 17.00 WIB

Anda bisa berkunjung dengan sekaligus menikmati wisata Jatim Park 2 dengan membeli tiket terusan. Tersedia juga paket lengkap dengan sekaligus bisa menikmati wahana BNS (Batu Night Spectacular) di Malam hari.

Wahana unggulan di Eco Green Park Wisata Malang Batu, beberapa diantaranya adalah Rumah Terbalik, Replika rumah dengan ukuran sebenarnya namun posisinya semua terbalik. Kemudian di wahana Jungle Adventure, anda bisa berpetualang layaknya di hutan sesungguhnya, dengan koleksi binatang yang unik. Ada juga replika dari candi-candi terkenal di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan fantastis dan lengkap dalam satu lokasi.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *