Produser dan pemain film Filosofi Kopi 2 saat Meet and Greet di Malang Town Square

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Bocorkan Ini di Meet and Greet Filosofi Kopi 2

Anak muda mana yang sekarang nggak kenal sama yang namanya kopi? Hampir kata itu selalu disebut tiap kali ngajakin nongki.

Kopi memang kini menjadi candu bagi

anak muda zaman sekarang, terutama di kota. Salah satu penyebabnya yaitu maraknya tayangan-tayangan bertemakan kopi, film contohnya. Terakhir, ada Filosopi Kopi yang diangkat dari buku karya Dee Lestari.

Film Filosofi Kopi mampu menghipnotis penontonnya untuk semakin mengenal kopi. Terbukti, film ini telah ditonton oleh ribuan masyarakat.

Merchandise Filosofi Kopi
Merchandise Filosofi Kopi | © Almira Sifak Fauziah Narariya

‘Kayaknya udah banyak soalnya udah diputar di TV juga. Awalnya sekitar 350.000 di bioskop”, timpal Handoko Hendroyono, produser film ini.

Hal ini tentu mendorong semakin banyak lagi masyarakat yang terinspirasi dari cerita ini. Acara Special Screening & Meet and Greet Filosofi Kopi 2 yang diadakan di Malang Town Square (MATOS) pada 9 Juli 2017 inilah salah satu fasilitatornya. Dimana para kru Filosofi Kopi 2 dapat mengenalkan karya barunya ini.

Untuk film Filosofi Kopi 2 yang akan tayang tanggal 13 Juli 2017 esok, para pemain Filosofi Kopi 2 berharap jumlah penonton menyentuh angka jutaan.

Meski begitu, menurut mereka jumlah penonton tidak terlalu penting daripada dampak positif yang diterima penonton. Tentunya, faktor inilah yang menjadi salah satu penentu keberhasilan suatu film.

Jika melihat film-film lain, kebanyakan hanya membuat satu produk saja, yaitu film. Akan tetapi berbeda dengan film yang juga dibintangi oleh Luna Maya ini karena berkembang menjadi banyak produk. Diantaranya yaitu kedai Filosofi Kopi dan merchandise.

Dibandingkan film yang pertama, film ini lebih menghibur, baik dari sisi cerita maupun musik pendukung. Apalagi, musisi indie banyak berkontribusi disini.

“Di musik ada Leanna Rachel dari Bali, Banda Neira, fourtwnty, Robi Navicula, dan ada Ben & Jody juga.”, timpal Rio Dewanto.

Ben_Jody_Barasuara_Rizky_Boncell_nyanyikan_sountrack
Ben & Jody, Rizky Boncell, dan band nyanyikan OST. Filosofi Kopi 2 | © Almira Sifak Fauziah Narariya

Untuk jenis kopi yang diangkat di film yang terbaru ini masih seputar kopi Tiwus. Bedanya, salah satu kopi unggulan di Filosofi Kopi ini sudah mengalami self grade, seperti dijual bentuk sachet. Pemuliaan kopi juga masih menjadi jalan cerita yang sangat menarik disini.

Selain itu, kenapa masih harus menonton Filosofi Kopi?

Dengan menonton Filosofi Kopi 2, penonton sudah turut berpartisipasi dengan movement yang dilakukan oleh tim Filosofi Kopi. Movement tersebut berupa gerakan sosial untuk membantu menyejahterakan hidup para petani kopi Indonesia.

“Satu tiket yang kalian beli itu sama aja kalian memberikan satu biji kopi untuk petani kopi Indonesia”, jelas Chicco Jerikho.

So, nggak rugi kan kalau nonton film ini mulai 13 Juli 2017 besok di bioskop? Segera pesan tiketnya dan jadikan diri kamu salah satu bagian dari movement Filosofi Kopi.

 

penulis : Almira Sifak Fauziah Narariya

 

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *